Benarkah Kalau Menggunakan Make Up Ketika Sedang Hamil Bisa Bikin Anak Jadi Bodoh ?

WOWCADAS! Setiap wanita tentu ingin tampil cantik setiap saat. Tak terkecuali saat dalam keadaan hamil.  Saat sedang mengandung, keadaan seseorang tak sama dengan ketika ia sedang tidak hamil. Sayangnya, banyak wanita hamil yang masih melakukan kebiasaan sama seperti saat mereka belum hamil. Salah satunya adalah penggunaan make up atau kosmetik. Ternyata banyak pakar kesehatan menilai penggunaan make up pada wanita hamil bisa memunculkan gangguan pada janin. Kandungan kimia phthalates dalam make up mampu menurunkan IQ buah hati yang terbentuk dalam kandungan. Seperti yang dikutip dari merdeka

"Hingga saat ini kami beranggapan bahwa phthalates mampu memberikan dampak negatif pada kesehatan otak janin. Kami mengetahuinya setelah melakukan serangkaian tes untuk memeriksa tingkat IQ anak-anak. Mereka yang memiliki eksposur tinggi atas phthalates memiliki tingkat IQ sekitar 6,6 hingga 7,6 lebih rendah daripada mereka yang tidak memiliki eksposur ini. Tingkat IQ rendah ini juga termasuk kesulitan dalam berkonsentrasi, sulit untuk mengingat, dan kemampuan kognitif yang rendah," jelas Professor Robin Whyatt dari Columbia University's Mailman School of Public Health.

"Pthalates merupakan bahan kimia yang mampu mengacaukan sistem hormonal alami manusia. Dari penelitian sebelumnya disebutkan pula bahwa zat ini menjadi faktor dalam peningkatan risiko diabetes dan asma," tambahnya lagi. "Dalam make up, bahan ini digunakan untuk melarutkan bahan kimia lain yang lebih konsentrat. Pthalates banyak ditemukan di dalam cat kuku."
Demi menghindari kemungkinan buruk, ada baiknya selama hamil para wanita meninggalkan make up dulu.

artikel ini bisa juga kamu temui di:
  • cara alami menggunakan make up
  • cara memakai make up agar cantik alami
  • jenis make up
  • manfaat make up
  • cara tips memakai make up
  • cara menggunakan make up bagi pemula
  • cara menggunakan make up wardah
  • video cara menggunakan make up

0 Response to "Benarkah Kalau Menggunakan Make Up Ketika Sedang Hamil Bisa Bikin Anak Jadi Bodoh ?"

Post a Comment